Jumat 05 May 2017 14:17 WIB

Kiper Persib Dukung Daniel Wenas pada Gim Pertama Final IBL

I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gim pertama final IBL Pertalite yang mempertemukan Pelita Jaya vs Satria Muda Pertamina pada Kamis (4/5) lalu menyedot perhatian banyak pihak untuk datang ke GOR C'tra Arena, Bandung. Salah satunya adalah kiper Persib Bandung I Made Wirawan.

Bersama putranya, Putu Ranveer Abhinava, dokter tim Maung Bandung Rafi Ghani, dan staf perlengkapan Persib Fikri Apriansyah, Made terlihat hadir di GOR C'Tra Arena menyaksikan pertandingan di pinggir lapangan. Selain menikmati suguhan bola basket level tertinggi di tanah Air, Made ternyata memberikan dukungan kepada guard Pelita Jaya Daniel Wenas. Ia mengaku berteman dengan Wenas.

"Kebetulan senang, teman juga main. Anak juga suka basket, jadi menyempatkan nonton langsung," ujarnya.

Kiper asal Bali ini mengaku sering menyempatkan diri nonton basket langsung bersama keluarga jika tim sedang libur latihan. "Di Yogya atau Jakarta dulu juga," kata Made usai gim pertama final, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/5).

Made membeberkan saat masih duduk di bangku sekolah ia juga sering mengikuti kompetisi olahraga terkait bola dan tangan seperti basket dan voli. Itu pula  yang membuatnya mantap memilih menjadi kiper ketika memutuskan banting setir ke sepak bola.

"Senang-senang sama teman-teman di rumah. Karena dekat rumah ada lapangan voli," kata dia.

Dukungan Made tak sia-sia. Pelita Jaya akhirnya memenangkan pertandingan pertama ini dengan skor 63-57.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement