Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Ahok Diminta Beri Ruang Anies-Sandi di APBDP 2017

Jumat 05 Mei 2017 07:07 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik

Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelantikan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 pada Oktober menyisakan dua bulan lebih masa kepemimpinan gubernur baru hingga akhir tahun. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta memberi kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memasukkan programnya di rentang waktu itu.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengatakan, gubernur dan wakil gubernur terpilih harus langsung bekerja dan menjalankan programnya sejak dilantik pada Oktober. Untuk itu, kata dia, Anies dan Sandi harus diajak berdialog untuk memasukkan program prioritas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2017.

"Karena tiga bulan (akhir tahun) dilaksanakan Anies-Sandi, diberikan ruang program prioritas di samping program yang telah ditetapkan," kata Taufik di Posko Anies-Sandi Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Menurutnya, memang tak ada aturan baku terkait hal tersebut. Tapi, perlu adanya kebijaksanaan dari Gubernur Ahok untuk mengajak Anies-Sandi terlibat dalam penyusunan APBDP 2017. Sebab, kata dia, sejak dilantik pada Oktober hingga akbir tahun ini, Anies-Sandi sudah harus menjalankan roda pemerintahan di Ibu Kota.

"Saya pikir perlu ada kearifan dari Pemprov DKI sekarang," ujar Ketua DPD Gerindra DKI ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA