Rabu 03 May 2017 22:04 WIB

Audi Perkenalkan Mobil Baru di Semester Kedua 2017

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Citra Listya Rini
Audi A3
Audi A3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Audi tidak berhenti merilis produk di ajang Indonesian International Motor Show (IISM) 2017. Pabrikan asal Jerman itu berencana mengeluarkan tiga mobil baru lainnya pada semster kedua tahun ini.

"Nanti akan ada Audi R8 V10 Plus, Audi Q5 dan Audi A3 Sportback," kata Assistant Marketing dan PR Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegan Merek (APM) Audi, Herry Noverino di Jakarta, Selasa (3/5).

Herry mengatakan, khusus untuk Audi Q5 rencananya akan dikeluarkan pada Agustus nanti. Ini mengingat pasar kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) secara keseluruhan tengah meningkat.

Sementara, pada semester kedua nanti Audi juga akan merilis Audi A3 Sportback bermesin 1200cc. Herry mengatakan, meski memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, mobil itu akan dilengkapi berbagai fitur terkini.

Selain itu, Harry mengungkapkan, kubikasi yang kecil pada A3 dimaksudkan untuk menekan harga jual mobil nantinya. Termasuk, dia melanjutkan, untuk menekan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBm).

Audi A3 nantinya akan dimasukan ke dalam jajaran kendaraan milik Audi disegmen entry level. Kendaraan jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) diperkirakan dilepas ke pasar dengan harga kisaran dibawah Rp 500 juta. "Tapi kita lihat nanti, kalau sudah ada keputusan berapa harganya akan kami kasih tau lagi," kata Herry.

Herry memastikan, meski berkubikasi kecil, Audi A3 tetap mampu memberikan performa serta akselerasi yang maksimal. Dia mengatakan, mobil tersebut sudah disesuaikan dengan kondsi kontur jalanan ibukota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement