Rabu 03 May 2017 13:20 WIB

Jelang Final IBL 2017, Arki Belum Pulih

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu diapit oleh dua pemain CLS Knights.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu diapit oleh dua pemain CLS Knights.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Final Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akan dihelat pada 4-7 Mei 201. Menjelang laga tersebut, Satria Muda (SM) Pertamina siap menghadapi Pelita Jaya (PJ) pada laga final meski kondisi sang kapten, Arki Dikania Wisnu belum pulih.

Juru bicara SM Pertamina, Rony Gunawan mengungkapkan, saat ini kondisi fisik semua pemain baik-baik saja menjelang final. Hanya, kondisi Arki masih belum bisa dipastikan usai mengalami cedera pada kakinya.

"Kondisi semua pemain bagus tidak ada kendala, kecuali si Arki ini yang masih cedera," kata Rony kepada Republika, Selasa (2/5). Dia menuturkan saat ini kondisi Arki untuk jogging masih terlihat pincang sehingga belum pulih betul.

Akibat kondisi tersebut, meski Arki sudah bisa latihan, menurut Rony, belum bisa terlalu berat. Saat latihan, kata Rony, Arki latihan masih sebatas melakukan pelemparan bola saja belum bisa lebih dari itu.

Dengan kondisi Arki yang belum bisa dipastikan, Rony mengatakan tim pelatih melakukan antisipasi saja. "Pokoknya sekarang kita sudah persiapkan tim kalau nanti tanpa Arki bagaimana," ujar Rony.

Pada final putran pertama, Rony juga belum mengetahui apakah Arki bisa bermain. Ada kemungkinan saat final putaran kedua di Jakarta bisa ikut bermain, hanya saja hal itu pun masih belum pasti.  "Kita ada tim dokter juga yang menangani Arki. Mungkin nanti dia akan disuntik, setelah itu bisa lihat apakah bisa atau tidak," ungkap Rony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement