Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Anak Sekolah Sering Tawuran? Ini Solusi dari Sandiaga Uno

Selasa 02 May 2017 17:50 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan solusi untuk mengatasi anak-anak sekolah agar tidak terlibat tawuran. Salah satu caranya adalah dengan menyalurkan energi berlebih yang ada dalam anak-anak tersebut ke kegiatan-kegiatan olahraga.

"Saya ingin yang kemarin itu anak-anak muda yang terlibat tawuran menyalurkannya ke kegiatan-kegiatan olahraga. Karena kita mesti menangkap energi yang berlebihan dari anak muda ini harus disalurkan," kata Sandiaga di Gelanggang remaja, Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Selasa (2/5).

Contoh olahraga yang bisa dilakukan anak-anak muda tersebut menurutnya adalah olahraga bersepeda. Apalagi, di Jakarta akan terdapat tempat untuk balap sepeda, khususnya sepeda track bike (Velodrome) yang lokasinya tidak jauh dari daerah-daerah rawan tawuran.

"Apalagi kita akan punya velodrome yang baik dan velodrome itu tidak terlalu jauh dari tempat-tempat sering tawuran," ucap Sandi.

Sandi melanjutkan, agar anak muda tersebut mau menyalurkan energi berlebihnya ke kegiatan positif seperti olahraga tentu memerlukan proses. Menurutnya, proses tersebut bisa dilakukan dengan memberikan pendidikan dan motivasi.  "Mereka itu dididik diberikan motivasi untuk bisa menyalurkan kegiatannya yang lebih positif," terang Sandi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA