Selasa 02 May 2017 13:10 WIB

Sekolah Prestasi Global Gelar Lomba Fashion Show Berbahan Daur Ulang

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh 22 april 2017 dan  dirayakan secara internasional, Sekolah Prestasi Global dengan penuh antusias juga memperingatinya. Kegiatan yang bertema  “ Bumiku indah bumiku lestari” itu dilaksanakan di Sekolah Prestasi Global,Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/4). Rangkaian acara di antaranya berdoa bersama untuk bumi ini serta kegiatan fhasion show dengan bahan daur ulang.

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengatakan, kegiatan Hari Bumi ini baru pertama kali diadakan di Sekolah Prestasi Global . “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan bumi kepada seluruh siswa agar  mereka  selalu berbuat yang terbaik untuk bumi ini. Salah satunya menjaga dan melestarikannya dengan cara cara yang tidak merusak bumi,” kata Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (2/5).

Faisal menambahkan, dalam kegiatan tersebut,  siswa  juga diperkenalkan untuk menjadi super hero  penjaga bumi dengan cara mengkampanyekan segala hal yang berkaitan dengan pelestarian dan menjaga lingkungan dengan baik.

Antusiasme  siswa dalam rangkaian Hari Bumi, kata Faisal, ditutup dengan lomba fhasion show dengan bahan daur ulang. “Sekolah berupaya menginformasikan  kepada siswa bahwa barang bekaspun dapat menjadi sesuatu yang berguna jika ditangani dengan benar serta kreasi dan inovasi yang unik,” ujarnya.

Faisal berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi para siswa. “Harapan kami,  semoga semua siswa Sekolah Prestasi Global dapat terus bersemangat menjaga dan berbuat sesuatu untuk kelangsungan bumi. Sehingga, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement