Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Chelsea Menang 3-0 di Kandang Everton

Ahad 30 Apr 2017 22:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Winger Chelsea Pedro Rodriguez (kiri) merayakan golnya ke gawang Everton. Chelsea menaklukkan Everton 3-0 di Goodison Park, Ahad (30/4).

Winger Chelsea Pedro Rodriguez (kiri) merayakan golnya ke gawang Everton. Chelsea menaklukkan Everton 3-0 di Goodison Park, Ahad (30/4).

Foto: Nigel French/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Chelsea meraup tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah Everton pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di Goodison Park, Ahad (30/4) malam WIB. Gol the Blues dibuat oleh Pedro Rodriguez menit ke-66, Gary Cahill 79' dan Willian 87'.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kian dekat ke singgasana juara dengan mengumpulkan 81 angka. Unggul tujuh angka dari Spurs yang baru akan bermain melawan Arsenal setengah jam kemudian.

Dua menit laga berjalan, tuan rumah nyaris mencetak gol lewat aksi pemain muda Dominic Calvert-Lewin. Aksi individunya yang sanggup merangsek menembus pertahanan lawan berbuah tembakan berbahaya. Namun, usahanya hanya membentur tiang gawang. Bola rebound bisa diserobot oleh Lukaku. Tapi bola seolah enggan untuk masuk. Sepakan top skorer sementara Liga Primer Inggris itu bisa diblok oleh Cahill yang berdiri tepat di depan gawang.

Chelsea tersulut. Sejumlah serangan dikerahkan oleh tim besutan Antonio Conte untuk memburu gol pertama pada laga tersebut. Hasilnya cukup membuat degup jantung pendukung Everton berhenti sejenak.

Menit ke-24, bomber andalan the Blues Diego Costa bisa melakukan kontrol saat menerima bola lambung. Menghentikan bola kepalanya, Costa melakukan gerakan reflek. Bola yang mengarah ke bawah langsung dihantam dengan tembakan kakinya. Namun, sepakan kencangnya belum menemui sasaran.

Pertandingan babak pertama pun selesai dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Chelsea memperlihatkan mental juara dengan tiga kali menjebol gawang Everton. Gol pertama Chelsea via Pedro tergolong istimewa karena lahir lewat sepakan kencang dari jarak 30 meter. Tembakan kerasnya melesak ke sudut kiri gawang Everton.

Setelah itu, Chelsea mampu mengontrol laga sepenuhnya. Hingga gol berturut-turut lahir dari Cahill dan Willian. Chelsea pun menang tiga gol tanpa balas dan melengkapi kedigdayaan tim besutan Antonio Conte ini dibanding Everton. Pada pertemuan paruh musim pertama, tim besutan Ronald Koeman dibekuk Chelsea 5-0 di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA