Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Babak Pertama, Everton 0-0 Chelsea

Ahad 30 Apr 2017 21:06 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan gelandang Everton Ashley Williams dalam laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (30/4).

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan gelandang Everton Ashley Williams dalam laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (30/4).

Foto: Nigel French/ PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton bermain imbang 0-0 melawan Chelsea pada babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (30/4) malam WIB. Menurunkan skuat terbaik dengan menempatkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, Everton belum bisa menjebol rantai tiga bek Chelsea yang diisi oleh Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Garry Cahill.

Dua menit laga berjalan, tuan rumah nyaris mencetak gol lewat aksi pemain muda Dominic Calvert-Lewin. Aksi individunya yang sanggup menembus pertahanan lawan berbuah tembakan berbahaya. Namun, usahanya hanya membentur tiang gawang.

Bola rebound bisa diserobot oleh Lukaku. Tapi bola seolah enggan untuk masuk. Sepakan top skorer sementara Liga Primer Inggrisnitu bisa diblok oleh Cahill yang berdiri tepat di depan gawang.

Chelsea tersulut. Sejumlah serangan dikerahkan oleh tim besutan Antonio Conte untuk memburu gol pertama pada laga tersebut. Hasilnya cukup membuat degup jantung pendukung Everton berhenti sejenak.

Menit ke-24, bomber andalan the Blues Diego Costa bisa melakukan kontrol saat menerima bola lambung. Menghentikan bola kepalanya, Costa melakukan gerakan reflek. Bola yang mengarah ke bawah langsung dihantam dengan tembakan kakinya. Namun, sepakan kencangnya belum menemui sasaran.

Pertandingan babak pertama pun selesai dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA