Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Konsep LMPV Mitsubishi Jadi Primadona IIMS 2017

Ahad 30 Apr 2017 08:50 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri

Mitsubishi XM Concept.

Mitsubishi XM Concept.

Foto: Republika/Eric Iskandarsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses meraup pangsa pasar di kelas sport utility vehicle (SUV) melalui produk Pajero Sport, Mitsubishi rupanya ingin terus melakukan inovasi produknya. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran sebuah spesies baru dalam keluarga besar Mitsubishi, yakni seri XM Concept.

Meski sebenarnya Mitsubishi bukan kali pertama menghadirkan produk ini,namun mobil konsep yang rencananya akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus ini berhasil menyita setiap pengunjung yang melintasi booth Mitsubishi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Mitsubishi XM Concept memang memiliki desain futuristik dan fitur yang menarik, maka wajar jika pengunjung yang melintas kemudian menyempatkan untuk mengobati rasa penasaranya. Apalagi, meski memiliki desain yang sangat menggoda, nampaknya Mitsubishi akan membanderol XM Concept dengan harga hanya sekitar Rp 250 juta.

Namun, walau harganya tergolong sebagai low multi purpose vehicle (LMPV), Mitsubishi terlihat ingin memposisikan produk ini dengan posisi yang berbeda dibanding produk kompetitor. Pasalnya, pabrikan yang dikenal dengan mesin berperforma tinggi ini memposisikan XM Concept sebagai mobil crossover MPV. Alias, gabungan antara SUV dan MPV.

Hal ini membuat XM Concept yang desain bodynya cenderung pipih ini memiliki ground clearence yang cukup tinggi. Dengan begitu, Mitsubishi dapat memberikan produk mobil dengan kapasitas 7 penumpang yang dapat diajak berjelajah di segala medan.

Kemungkinan besar, pabrikan berlogo tiga berlian ini akan menyematkan mesin berkapasitas 1.500 cc pada mobil ini. Namun, belum dapat dipastikan apakah mobil ini menggunakan konfigurasi mesin berpeggerak roda depan atau belakang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA