Kamis 27 Apr 2017 23:29 WIB

Aspac Bertekad Rebut Gim Kedua Semifinal IBL dari Pelita Jaya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih W88.News Aspac AF Rinaldo.
Foto: REPUBLIKAFOTO/Febrian Fachri
Pelatih W88.News Aspac AF Rinaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- W88.news Aspac Jakarta tak mau berlama-lama meratapi kekalahan 55-60 dari Pelita Jaya pada gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 di GOR C'tra Arena, Kamis (27/4) malam. Tim yang dilatih Antonius Ferry Rinaldo itu bertekad merebut gim kedua di tempat yang sama pada Sabtu (29/4) agar dapat memaksakan gim ketiga.

Semifinal IBL Pertalite 2017 menggunakan format the best of three. Ini artinya satu tim harus mengamankan dua kemenangan untuk lolos ke partai puncak. Satria Muda Pertamina telah menanti setelah berhasil mengatasi CLS Knights 2-1 pada semifinal pertama.

"Posisi kami lebih banyak tertahan sehingga sulit mencari celah. Laga kedua nanti kami harus menang," kata Coach Inal, sapaan Rinaldo, seusai laga.

Inal mengatakan, timnya kalah di rebound sehingga Pelita Jaya mampu mendapatkan 22 offensive rebound. Beberapa momentum untuk mengejar dan menyalip lawan juga hilang begitu saja.

Ia juga mengeluhkan beberapa peluang yang gagal menjadi angka. “Ada enam atau tujuh easy lay up atau under basket yang gagal masuk. Anak-anak juga kurang bagus dalam memutuskan eksekusi. Sedikit kurang sabar,” katanya.

Ia mengucap selamat kepada Pelita Jaya atas kemenangan di gim pertama. Inal menegaskan akan menggelar evaluasi dengan waktu tersisa agar tak kembali terjerembab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement