Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

'Cuma Alexis Sanchez yang Layak Masuk ke dalam Skuat Tottenham'

Kamis 27 Apr 2017 23:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perjalanan buruk Arsenal musim ini membuat khawatir sang legenda Thiery Henry. Top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol ini mengatakan, masalah utama eks timnya adalah kualitas pemain.

Musim ini, Henry menyebut cuma Alexis Sanchez yang punya kiprah membanggakan. Bahkan, menurut Henry, Sanchez jadi satu-satunya pemain yang layak masuk ke dalam tim rival sekota, Tottenham Hotspur.

"Sanchez bisa masuk ke dalam tim Spurs tanpa ada pemain Spurs yang bertanya 'kenapa orang ini ada di tim kita?'. Kenyataannya, hanya Sanchez yang bisa layak memperkuat Spurs musim ini," kata Henry dikutip dari ESPN, Kamis (27/4).

Musim ini, sepak terjang Spurs memang jauh lebih baik ketimbang Arsenal. Mendekati akhir musim, tim asuhan Mauricio Pochettino mampu bertengger di posisi kedua Liga Primer Inggris dan masih bersaing dalam perebutan gelar juara. Sedangkan, Arsenal masih berkutat di peringkat keenam.

"Sulit bagi saya melihat Arsenal pada saat ini. Sejujurnya, saya harus katakan Arsenal musim ini ada di bawah Spurs," kata Henry.

Meski demikian, sosok yang kini jadi asisten di staff kepelatihan timnas Belgia ini mengatakan, bila berhadapan head to head, Arsenal tidak akan mudah ditaklukkan Spurs. Menurutnya, semangat pemain Arsenal sangat besar jika bermain dalam derby London Utara.

"Selalu ada motivasi besar jika melawan Spurs, pemain Arsenal selalu merasakan itu," ujar Henry. Arsenal akan bertandang ke markas Spurs, Stadion White Hart Lane pada Ahad (30/4) malam WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA