Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Toyota Bawa The New Agya ke IIMS

Kamis 27 Apr 2017 17:22 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Toyoya New Agya

Toyoya New Agya

Foto: Carscoops

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meramaikan Booth Indonesia International Motor Show 2017, Toyota-Astra Motor (TAM) memamerkan varian produk terbaru mereka The New Toyota Agya. Mobil yang diperuntukan bagi kaum muda itu diklaim sudah dipesan hingga 2600 unit sejak diluncurkan pada 7 April kemarin.

"Ini adalah produk kami yang paling baru jadi itu alasan kenapa kami tampilkan ini di IIMS tapi bukan berarti nggak ada produk baru hanya masih rahasia," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Kamis (27/4). Sementara, Toyota membidik sekitar 3000 unit mobil dapat terjual setiap bulan. Angka tersebut didapat usai melihat permintaan dari mobil Agya. Henry berharap, target tersebut bisa tercapai bulan ini.

Seperti diketahui, The New Agya tampil dengan lampu depan projector dengan LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Bagian belakang disempurnkan dengan desain 'reverse L-Shape' pada lampu. Penggunaan pelek alloy 14 inci dual tone dengan proses machining dan TRD desain yang baru.

Interiornya juga berubah. Di bagian dalam mobil ini ada kombinasi warna hitam dan darker silver paint dengan Fabric Door Trim. Fitur lainnya termasuk New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal serta headrest untuk penumpang kabin belakang. Untuk sistem audio, Agya kini didukung audio 2 Din dengan Bluetooth yang bisa digunakan untuk koneksi telepon genggam.

Untuk urusan performa, the new agya disematkan mesin VVT-i berkapasitas 1000cc. Hal ini membuat mobil lebih irit bahan bakar tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS. Sementara dual VVT-i bertenaga 1200cc denfan power 88 PS akan membuat entry hatcback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Keduanya hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dengan 5 sistem percepatan dan atomatis dengan sistem 4 percepatan. Keduanya dapat dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 150 juta.

Sementara dalam Booth IIMS kali ini Toyota menampilkan 13 model baik dari kendaraan komersil maupun penumpang. Booth juga dilengkapi dengan area aftersales, lounge hingga hybrid corner. Itu dilakukan untuk memberikan informasi terkait toyota hybrid sistem. Dalam zona hybrid tersebut toyota menampilkan Aplhard HV dan Camry HV. Henry mengatakan, kedua produk tersebut merupakan priduk unggulan toyota yang ramah lingkungan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA