Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Kia Luncurkan All New Rio Rp 250 Juta di IIMS

Kamis 27 Apr 2017 16:59 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

KIA All New Rio di IIMS 2017.

KIA All New Rio di IIMS 2017.

Foto: Republika/Rossi Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DaIam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, Kia Mobil Indonesia meluncurkan produk andalan terbarunya, All New Rio yang dibanderol mulai Rp 250 juta di Jakarta, Kamis (27/4). Mobil ini menjadi generasi keempat, dengan tampilan stylish, sporty, dan trendy yang cocok untuk kaum muda urban.

"Kia All New Rio generasi keempat diharapkan menjadi backbone penjualan di Indonesia. Kami percaya diri dengan fitur-fitur unggulan yang dimiliki All New Rio," kata Iki Wibowo, Presiden Direktur Kia Mobil Indonesia di Jakarta, Kamis (27/4).

Adapun Kia Rio merupakan model penjualan terbaik pada 2015, untuk Kia global dengan 473 ribu unit terjual di seluruh dunia. Memasuki generasi keempat, All New Rio menawarkan sebuah kendaraan yang menyatukan desain, serta teknologi terkini dalam sebuah kesatuan di kelasnya. All New Rio generasi keempat mengusung tagline 'Find Your Groove', sesuai dengan karakter anak muda yang dinamis, dan energik.

All New Rio menawarkan kombinasi dari efisiensi bahan bakar, inovasi teknologi, fitur keselamatan, kenyamanan, desain yang modern serta karakter fun-to-drive. Pada bagian depan, All New Rio menampilkan gril tiger-nose dengan desain terbaru dari Kia yang mengintegrasikan desain baru lampu depan dengan LED DRL, untuk penampiian lebih agresif.

Pada interior Kia All New Rio lebih luas, dan modern, dengan panel instrumen yang lebih baik, tata letaknya lebih ergonomis, serta tampilan meter cluster elegan. Kia All New Rio juga telah dilengkapi dengan Power Sunroof, dan Sun Shade. Untuk sistem audio, Kia All New Rio dilengkapi dengan floating audio dengan fitur Bluetooth, koneksi USB, AUX serta empat speaker dan dua tweeter.

Kia All New Rio mengusung mesin Kappa 1.4 L Dual CVVT, menghasilkan tenaga maksium 100 ps pada 6.000 rpm, dan torsi makslmal 133.3 Nm pada 4.000 rpm. Dengan menggunakan mesin baru ini, Kia All New Rio memberikan performa berkendara yang tinggi, hemat bahan bakar, ketahanan lebih baik, serta suara mesin lebih halus.

Struktur bodi dari Kia All New Rio telah menggunakan 48 persen Advance High Strength Steel (AHSS), dan Press-Hot-Stamped yang memberikan perlindungan pada penggunanya jika terjadi kecelakaan, dilengkapi dengan dual airbag, static bending light, serta side impact beam untuk fitur keselamatan. All New Rio tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Silky Silver, Clear White, Smoke Blue, Deep Sienna Brown, Signal Red, dan Most Yellow.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA