Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Halsel Jadi Percontohan Lapas Indonesia

Kamis 27 Apr 2017 10:57 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas (Ilustrasi)

Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas (Ilustrasi)

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta--Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara raih penghargaan pembinaan Lembaga Pemasyarakatan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM kepada Pemkab Halsel pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang diperingati Kamis (27/4) di Jakarta. 

Bupati Halsel Bahrain Kasuba menerima penghargaan langsung dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di tengah upacara Hari Bhakti Pemasyaraktan tersebut. 

"Halsel mampu menjalankan program pembinaan warga lapas dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi lapas lainnya di Indonesia," ujar Yasonna, Kamis (27/4).

Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengatakan, progran yang dijalankan Halsel dikategorikan sebagai bentuk pembinaan yang membangun bagi warga binaan lapas. Salah satunya, menurut Bahrain adalah menyelenggarakan pendidikan nonformal dengan memberikan keterampilan kepada warga binaan. 

"Program tersebut pada dasarnya adalah hak dan kewajiban seluruh warga Indonesia, hanya saja warga lapas untuk sementara terbatasi oleh hukum," tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Halsel dua periode ini.

Bahrain menyebut penghargaan ini menjadi pelecut bagi dia dan juga jajarannya untuk terus berkarya dan berprestasi demi kemajuan Halsel.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA