Rabu 26 Apr 2017 18:09 WIB

Pelatih Aspac Waspadai Cuaca Ekstrem Kota Bandung

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Antonius Ferry Rinaldo
Foto: NBL Indonesia
Antonius Ferry Rinaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih W88.news Aspac Jakarta Antonius Ferry Rinaldo menyebut anak asuhnya mesti mewaspadai cuaca ekstrem yang melanda Kota Bandung beberapa hari ini. Sebab, kata dia, ini dapat berpengaruh pada kondisi kebugaran.

"Apalagi kemarin-kemarin kan sempat hujan es. Sekarang saja hujan terus semenjak kami datang ke sini (Bandung) Senin kemarin. Ini tentu akan menjadi kendala buat kebugaran pemain kami," ujar Reinaldo saat jumpa pers di Hotel Santika, Kota Bandung, Rabu (26/4).

Inal sapaan akrabnya mengatakan, anak asuhnya harus bisa beradaptasi dengan kondisi suhu cuaca Bandung menjelang gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 menghadapi Pelita Jaya di GOR C'tra Arena, Kamis (26/4). Pertandingan besok akan dilaksanakan pada malam hari. 

"Perubahan suhu yang drastis itu yang harus diwaspadai. Saya juga sudah ingatkan kepada pemain untuk mengatur waktu agar kondisi tetap prima dan tidak jatuh sakit," kata dia.

Kendati demikian, ia pun tidak akan membatasi kegiatan anak asuhnya selama berada di Bandung, termasuk berkeliaran di malam hari.

"Tidak, tidak ada aturan khusus. Saya sudah percaya sama mereka, dan mereka juga pasti sudah mengerti, profesional. Saya cuma ingatkan supaya mereka tetap jaga fisik, saya juga sudah bicara dengan psioterapis untuk antisipasi cuaca ekstrem di Bandung," kata dia. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement