Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Emma Watson Pisahkan Kehidupan Pribadi

Rabu 26 Apr 2017 10:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Emma Watson

Emma Watson

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tumbuh dalam sorotan kamera telah mengajarkan Emma Watson banyak hal. Salah satu hal ia tekankan, betapa pentingnya memisahkan kehidupan publik dari kehidupan pribadinya.

Sebagai Hermione dalam waralaba Harry Potter sejak usia sembilan tahun, membuatnya sudah menjadi perhatian publik sejak kecil. Dia tumbuh dan berkembang populer tanpa persiapan sebelumnya.

"Dan [iel Radcliffe], Rupert [Grint], dan saya adalah anak-anak ketika kami berperan dalam serial dongeng ini, dan apa yang terjadi pada kami adalah sebuah cerita fantasi dalam dirinya sendiri," kata Watson dikutip dari People, Rabu (2/4).

Semenjak terlibat dalam film yang mengadaptasi novel JK Rowling itu, dia menjadi perhatian publik. Bukannya terbawa peran, Watson justru berupaya mempertahankan identitas pribadinya.

Memang menjaga identitas pribadi dengan karakter yang diperankan sejak masih kecil begitu sulit. Namun pemeran Beauty and The Beast ini mengaku, jika tidak ada pembatas malah membuat karirenya terasa menyakitkan.

"Dan terkadang rasa takut melakukan sesuatu sangat banyak. Saya menjadi sangat terbebani, dan terkadang merasa terkungkung olehnya, takut akan hal itu," kata Watson.

Tapi, perempuan berusia 27 tahun ini mencoba melepaskan segala ketakutan agar tidak membuat hidupnya baik sebagai seniman atau pribadi berakhir.  Justru melalui ketakutan yang menerpanya membuatnya menguang potensi lain yang ada dalam dirinya.

Watson menceritakan jika keterlibatannya sebagai Belle yang menyanyi merupakan kali pertama. Pasti akan ada orang-orang yang memperhatikan dan meragukan kemampuannya, namun justru itu yang mendorongnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA