Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Kante Jadi Pemain Terbaik Inggris Tahun Ini

Senin 24 Apr 2017 10:49 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

N'Golo Kante

N'Golo Kante

Foto: EPA/NIGEL RODDIS

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Inggris musim 2016-2017 oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Penghargaan tersebut diberikan di Hotel Grosvenor, London pada Ahad (24/4) malam waktu setempat.

Gelandang timnas Prancis ini mendapatkan suara terbanyak dan mengungguli sejumlah pemain lainnya, yakni rekan se-timnya Eden Hazard, striker Tottenham Hostpurs Harry Kane, striker Everton Romelu Lukaku, striker manchester United Zlatan Ibrahimovic, dan striker Arsenal Alexis Sanchez. Sebelumnya, Hazard juga pernah memenangkan penghargaan tersebut pada 2015. 

"Dipilih oleh para pemain sebagai pemain terbaik tahun ini adalah kehormatan besar," kata Kante, dilansir dari Sky Sports, Senin (24/4).

Kante telah menikmati musim yang luar biasa dan kini hampir memenangkan trofi Liga Primer Inggris kedua berturut-turut. Sebelumnya, Kante juga memainkan peran penting dalam kemenangan menakjubkan Leicester City tahun lalu di Liga Primer Inggris setelah kepindahannya dari Caen. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer sebesar 32 juta pound (Rp 527 miliar) pada musim panas ini.

Kante mengatakan, dipilih sebagai pemain terbaik tahun ini sangat berarti baginya. Ia mengaku telah menjalani dua musim yang indah, pertama bersama Leicester City dan kemudian musim ini dengan Chelsea.

Kante mengatakan, permainan di Stamford Bridge berbeda dibandingkan saat ia masih memperuat Leicester. Namun dengan pelatih dan para pemain yang ada, kata dia, membuat segalanya menjadi mudah.  

Kante juga memuji mental sang pelatih, Antonio Conte. Menurutnya, Conte tahu apa yang dia inginkan dari para pemain.  "Dia ingin menang, dan kami bekerja sangat keras dalam pelatihan untuknya. Dia memasukkan mental juara ke dalam skuat, dan semua orang ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan membuat Chelsea memenangkan gelar," jelasnya.

Kante bisa menjadi pemain pertama yang meraih gelar berturut-turut dengan klub yang berbeda di Inggris, sejak Eric Cantona melakukan hal sama pada 1992 dan 1993. Kante hanya mencetak satu gol Liga Primer musim ini. Namun dia sangat berperan penting dalam langkah Chelsea menuju puncak klasemen Liga Primer dan final Piala FA. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA