Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Rachel Maryam: Gerindra Percaya Diri untuk Pilpres 2019

Ahad 23 Apr 2017 00:07 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan

Anggota DPR RI Rachel Maryam

Anggota DPR RI Rachel Maryam

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam mengaku partainya lebih percaya diri menghadapi Pilpres 2019 usai kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta 2017. Dia tidak memungkiri kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta meningkatkan kepercayaan diri partai besutan Prabowo Subianto tersebut. 

"Pastinya kemenangan di Jakarta ini membuat kami lebih percaya diri. Tak hanya untuk Pilpres 2019 saja tapi hasil di Pilkada Jakarta meningkatkan semangat kami menatap Pilkada serentak 2018," kata anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu, saat menjadi narasumber pada diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (22/4).

Menurut Maryam kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta itu menandakan apa yang ditawarkan oleh Partai Gerindra mendapat respon positif oleh masyarakat. Dia juga berharap, begitu juga dengan Pilkada-Pilkada selanjutnya agar apa yang ditawarkan oleh Gerindra dapat diterima oleh masyarakat luas. Kemudian, Maryam juga tidak menampik ketua umum mereka, Prabowo Subianto akan dijagokan kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi, kata Maryam, para kader Gerindra menginginkan Prabowo kembali diusung menjadi calon presiden. Hanya saja, Maryam juga menyadari dinamika politik begitu cepat berubah. Sehingga dapat menghasilkan berbagai keputusan yang sulit diprediksi. "Berdasarkan berbagai survei masih banyak kader yang menginginkan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019," tutur Maryam 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA