Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Sekolah Prestasi Global Gelar Seminar Parenting Mendidik Anak Ala Nabi Ibrahim

Sabtu 22 Apr 2017 18:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah Prestasi Global Depok menggelar seminar parenting mengenai cara mendidik anak mencintai Allah SWT dengan mencontoh Nabi Ibrahim AS, Sabtu (22/4).

Sekolah Prestasi Global Depok menggelar seminar parenting mengenai cara mendidik anak mencintai Allah SWT dengan mencontoh Nabi Ibrahim AS, Sabtu (22/4).

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Yayasan Graha Cendekia dan Komite Sekolah Prestasi Global menggelar seminar parenting bertajuk “Mendidik Anak Cinta Allah SWT Ala  Nabi Ibrahim AS”. Seminar yang menampilkan nara sumber trainer, motivator dan inspirator Ustadz Abah Suryantara itu diadakan di kampus Sekolah Prestasi Global, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/4).

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengatakan seminar yang diikuti oleh para orang tua siswa TK dan SD Prestasi Global itu bertujuan sebagai media silaturahim antara yayasan, sekolah dan orang tua.

Selain itu, kata Faisal, untuk memperkuat sinergi antara pihak sekolah dan orang tua. “Melalui seminar ini kami ingin mengedukasi para orang tua siswa, bahwa tugas mendidik itu tidak hanya tugas sekolah, melainkan juga orang tua,” tutur Faisal, Sabtu (22/4).

Faisal menambahkan, keberadaan anak di sekolah hanya beberapa jam. Anak lebih banyak berada di rumah orang tuanya. “Karena itu, pihak sekolah maupun orang tua harus sama-sama peduli terhadap pendidikan anak,” paparnya.

Sekolah Prestasi Global rutin menggelar seminar parenting setiap bulan. Terkait tema yang diangkat kali ini, kata Faisal, Nabi Ibrahim adalah contoh orang tua yang sukses mendidik anak-anaknya menjadi anak-anak saleh yang mencintai Allah. Hal itu diungkapkan secara gamblang di dalam Alquran.

“Melalui seminar parenting kali ini, kami ingin berbagi inspirasi bagaimana mendidik anak-anak agar mencintai Allah SWT sebagaimana pernah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS,” ujar Ahmad Faisal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA