Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Pilkada DKI

Anies-Sandi Menang, Lulung Potong Sapi

Sabtu 22 Apr 2017 17:50 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

Lulung menyoblos di TPS 46, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakbar

Lulung menyoblos di TPS 46, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakbar

Foto: Republika/Amri Amrullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah dinyatakan menang berdasarkan penghitungan cepat putaran final Pilkada DKI 2017. Karena itu, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta, Abraham Lunggana alisa Haji Lulung menggelar syukuran atas kemenangan Paslon yang diusungnya tersebut.

"Jadi saya memang punya nazar kemarin. Kalau Anies-Sandi menang kita sama teman-teman mau potong sapi," ujar Lulung dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (22/4).

Acara syukuran digelar dengan cara menyembelih tiga ekor sapi bersama relawan 'Safari Haji Lulung' yang selama dua bulan ikut blsukan Anies-Sandi. Satu ekor dari tiga sapi tersebut merupakan sumbangan pribadi Lulung, sedangkan dua sapi lainnya adalah hasil dari iuran para relawan.

Menurutnya, kemenangan Anies-Sandi adalah kemenangan besar bagi umat Islam dan rakyat Jakarta sehingga harus disyukuri.‎ "Untuk mengungkap rasa syukur atas kemenangan Anies-Sandi , hari ini pemotongan sapi sebanyak tiga ekor, semoga berkah untuk semua. Artinya saya tidak jadi potong kuping ya," ucap Lulung.

Sebelum sapi-sapi tersebut dipotong, Lulung tiba-tiba diminta oleh salah seorang untuk memberi nama sapi tersebut agar sapi tersebut. Tanpa berpikir panjang, spontan haji Lulung pun menjawab. "Ya sudah kita kasih nama yang gampang aja. Namanya 'USB Bang Zuki'," kata Lulung disusul dengan gelak tawa puluhan relawan yang hadir.

Sapi-sapi tersebut dipotong sendiri oleh Haji Lulung. Bacaan takbir dan shalawat pun mengiringi prosesi penyembelihan. Selanjutnya, daging sapi tersebut akan dibagi-bagikan kepada tim relawan dan masyarakat serta yatim piatu di sekitar Tanah Abang.

Untuk diketahui, istilah universal serial bus (USB) ini sempat populer akibat selip lidah yang diucapkan Lulung seusai rapat mediasi di Kementerian Dalam Negeri beberapa tahun lalu. Wakil Ketua DPRD DKI ini salah menyebut uninterruptible power supply (UPS) dengan USB‎‎ lantaran sebelumnya tak populer dengan nama UPS yang belakangan menjadi salah satu skandal korupsi antara Pemda DKI dan DPRD DKI Jakarta.

Lulung menambahkan, dengan berakhirnya hiruk-pikuk Pilkada maka persoalan-persoalan yang muncul selama masa kampanye harus segera disudahi. Menurut dia, saat ini yang diperlukan adalah kebersamaan untuk membangun kota Jakarta yang lebih baik.

Namun, ia berpesan agar Anies-Sandi mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat dan legislatif dalam menjalankan program Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA