Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pilkada DKI

Anies-Sandi Bakal Bentuk Forum Mantan Gubernur DKI

Sabtu 22 Apr 2017 14:47 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan

 Cagub DKI Jakarta Anies (kiri) Baswedan berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4).

Cagub DKI Jakarta Anies (kiri) Baswedan berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4).

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota tim sukses paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Rachel Maryam Sayidina, mengatakan pihaknya berencana membentuk forum komunikasi mantan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Paslon pemenang Pilkada DKI Jakarta itu juga melakukan rekonsiliasi dengan berbagai pihak pada 100 hari pertama menjabat.

"Jadi Mas Anies ingin menginisiasi pembentukan forum mantan gubernur dan wakil gubernur. Tujuannya untuk menjalin komunikasi. Sebab permasalahan Jakarta sudah berlangsung lama," ungkap Rachel kepada wartawan usai menghadiri diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Rachel menuturkan, komunikasi dengan pemimpin Jakarta terdahulu penting untuk menghimpun masukan dan informasi terkait penyelesaian masalah Ibu Kota. Adapun pembentukan forum dan komunikasi merupakan bagian dari program rekonsiliasi dalam 100 hari pertama masa jabatan Anies-Sandi.

"Kami lihat rekonsiliasi adalah hal penting yang saat ini dibutuhkan. Rekonsiliasi itu pada dasarnya adalah bagaimana menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, baik kalangan elit, elit politik maupun masyarakat," lanjut Rachel.

Menurut dia, forum mantan gubernur dan wakil gubernur tidak hanya akan melibatkan Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat. Forum ini juga mengajak mantan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lainnya.

Sementara saat disinggung mengenai program utama lain dalam 100 hari pertama Anies-Sandi, Rachel menyebut sembako murah, pendidikan dan  one kecamatan one center of enterpreneurship (OK OCE).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA