Sabtu 22 Apr 2017 10:09 WIB

Tak Digunakan Puluhan Tahun, Mobil Ini Akhirnya Dilelang

Mercedes SL500
Foto: Carscoops
Mercedes SL500

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes SL500 produksi tahun 1996 masuk pelelangan setelah tidak digunakan selama 21 tahun karena sang pemilik kehilangan kuncinya. Menariknya, odometer mobil berwarna merah tersebut baru mencapai 75 mil atau setara 120 kilometer, yang terakhir kali dipakai pemiliknya untuk memarkirkan mobil di garasi sebelum kehilangan kuncinya.

Menurut situs lelang Coys Auction, seperti dilansir laman Carscoops, mobil tersebut dibeli dari Normand of Mayfair sebagai hadiah. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengapa pemiliknya tidak melakukan penggantian kunci, dan membiarkannya selama dua dekade sebelum ditemukan oleh Coys Auction.

CEO perusahaan lelang asal Inggris itu, Chris Routledge, mengatakan SL500 bernilai antara 5.000 hingga 7.000 poundsterling jika pemiliknya mengendarai mobil tersebut secara reguler. Namun, mengingat jarak tempuh yang masih rendah dan kondisi yang baik, mobil itu bisa dilelang antara 45 ribu hingga 55 ribu poundsterling (sekitar Rp748 juta hingga Rp915 juta).

Sebagai perbandingan, model Mercedes-Benz SLC terbaru saat ini berharga sekitar 31.095 poundsterling, tetapi mobil lawas tersebut memiliki berbagai macam fitur dan perlengkapan yang masih berfungsi dengan baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement