Kamis 20 Apr 2017 04:56 WIB

CLS Amankan Gim Pertama Semifinal IBL Pertalite

Pemain asing CLS Knights Ashton Smith berusaha melewati penjagaan dua pemain Satria Muda Pertamina pada gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 di GOR Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu (19/4).
Foto: IBL
Pemain asing CLS Knights Ashton Smith berusaha melewati penjagaan dua pemain Satria Muda Pertamina pada gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 di GOR Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CLS Knights mengamankan gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 setelah menaklukkan Satria Muda (SM) Pertamina 80-60 di GOR Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu (19/4) malam. CLS butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke final yang digelar 4-7 Mei 2017, melawan pemenang semifinal lainnyayang mempertemukan W88.News Aspac vs Pelita Jaya EMP.

Anak-anak asuh Wahyu Widayat Jati langsung tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Sempat tertinggal 0-5 pada awal kuarter, CLS berhasil menutup 10 menit pertama dengan skor 27-17.

Memasuki kuarter kedua, SM berusaha mengimbangi permainan CLS. Dimotori pemain asingnya Tyreek Jewell, SM berusaha menyamakan kedudukan tetapi gagal berkat pertahanan apik lawannya yang digalang Willard Crews Jr. SM pun tertinggal jauh 49-35.

Selepas jeda, CLS tak teradang. Pada kuarter ketiga dan keempat, Mario Wuysang dan kawan-kawan unggul masing-masing dengan skor 69-46 dan 80-60.

Menurut pelatih CLS Wahyu Widayat Jati, kemenangan itu bia diraih karena timnya bisa mengantisipasi permainan SM.

"Kami sudah siapkan sistem dan cara bermain menghadapi SM. Mereka mungkin terkejut kami lebih mengandalkan fisik di laga tadi," kata Cacing, sapaannya.

Dia melanjutkan, CLS berhasil menampilkan permainan asli, terus bergerak dan banyak mengoper bola, dengan sangat baik. Itu membuat CLS banyak mendapatkan peluang terbuka untuk menembak bola.

Sementara bagi SM, kekalahan tersebut terasa menyesakkan. Pelatih SM Youbel Sondakh pun berjanji akan tampil lebih baik pada laga kedua yang digelar di kandang SM, Britama Arena, Jakarta, Ahad  (23/4). Kalau kedudukan seri, laga terakhir akan digelar pada Senin (24/4) di tempat yang sama.

"CLS lebih siap hari ini dan kami bermasalah dengan sistem. Kami harus meningkatkan kualitas di pertandingan kedua," ujar Youbel.

SM memang tampil tidak terlalu baik di laga tersebut. Salah satu indikatornya, tim yang sebelumnya hanya satu kali kalah di babak reguler IBL itu membuat 22 turnover sepanjang pertandingan. CLS kemudian bisa memanfaatkan itu dengan membuat 23 poin dari kesalahan SM.

Dalam laga tersebut, bigman CLS Willard 'Duke' Crews Jr berhasil menjadi yang terbaik di timnya dengan 15 poin dan 21 rebound. Di kubu SM, center Carlos Smith menorehkan catatan terbaik dengan 15 poin dan 10 rebound.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement