Rabu 19 Apr 2017 22:06 WIB

Bulls Kembali Taklukkan Boston Celtics

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Center Chicago Bulls, Robin Lopez (tengah) berebut bola dengan dua pemain Boston Celtics pada laga playoff NBA, di TD Garden, Selasa (18/4).
Foto: EPA/John Centrino
Center Chicago Bulls, Robin Lopez (tengah) berebut bola dengan dua pemain Boston Celtics pada laga playoff NBA, di TD Garden, Selasa (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON – Chicago Bulls kembali mengalahkan Boston Celtics pada babak pertama playoff NBA 2017. Bulls menang 111-97 atas Celtics pada gim kedua di TD Garden, Rabu (19/4). Dengan hasil ini, kini Bulls unggul 2-0 atas Celtis, yang merupakan unggulan teratas Wilayah Timur. Sebelumnya pada gim pertama, Bulls menaklukkan Celtics 106:102.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Bulls sebagai tim urutan kedelapan, kedua dalam sejarah NBA, yang memimpin seri 2-0 atas tim pemuncak klasemen. Sebelumnya, Phoenix Suns pada 1992-1993 yang bangkit dari dua pertandingan dan kemudian mengalahkan Los Angeles Lakers dari seri lima pertandingan terbaik untuk melaju ke babak final NBA. Saat itu, Lakers meraih dua kemenangan atas Suns, namun gagal dalam tiga pertandingan terakhir.

Small forward Jimmy Butler memimpin Bulls dengan mencetak 22 angka, 8 assist, dan 8 rebound. Sementara shooting guard Dwyane Wade menyumbang 22 angka, 2 assist, dan 4 rebound. Sedangkan Robin Lopez menambah 18 angka, 1 assist, dan 8 rebound. Point guard Rajon Rondo hampir mencatat triple-double dengan 11 angka, 14 assist, dan 9 rebound.

Di kubu Celtics, point guard Isaiah Thomas menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 20 angka, 2 assist, dan 4 rebound. Small Forward Jae Crowder menyumbang 16 angka, 4 assist, dan 3 rebound. Sementara point guard Marcus Smart menambah 13 angka, 2 assist, dan 8 rebound.

Bulls kerap menyatakan selama musim reguler, bahwa mereka memiliki personil yang bermain sebagai sebuah tim yang mengesankan secara fisik. Dalam laga kemenangan ini, Bulls membuktikan diri dengan memegang kendali dan kembali mendominasi pada sisi ofensif.

Semua lima starter Bulls meraih rebound ofensif dalam enam menit pertama aksi. Bulls menunjukkan keseimbangan yang menjadi kunci kemenangan mereka. Yang mana, seluruh starter Bulls itu juga mencetak double digit angka.

"Saya tidak terkejut karena semua orang begitu kuat saat ini. Semua orang menempatkan dalam pekerjaan ekstra sekarang, menonton film, bekerja pada permainan mereka, dan di sanalah kepercayaan diri anda selalu datang," kata Butler, dilansir dari ESPN, Rabu (19/4).

Dengan hasil ini, Bulls masih duduk di peringkat kedelapan klasemen  Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 41-41. Sedangkan Celtics juga masih kokoh di puncak klasemen dengan rekor menang-kalah 53-29. Selanjutnya, Bulls akan menjamu Celtics di United Center pada Jumat (21/4) dan Sabtu (22/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement