Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Slank Berharap Pilgub DKI Jakarta Jadi Contoh Baik

Rabu 19 Apr 2017 13:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Bimbim Slank menggunakan hak suara di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Bimbim Slank menggunakan hak suara di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Slank berharap Pilgub DKI Jakarta putaran kedua berlangsung kondusif. Sebab, Jakarta dianggap sebagai contoh dan sorotan oleh seluruh wilayah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

"Kalau Jakarta damai, semua ikut damai. Kalau ribut, semua jadi ribut, kalau asyik semua juga asyik-asyik saja," ujar Bimbim, salah satu personel Slank, saat dijumpai usai mencoblos di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan.

Pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu mengaku mendapat berbagai sms dan whatsapp dari banyak Slankers dari seluruh Indonesia empat bulan terakhir. Semuanya mengharapkan kedamaian sama sekaligus antusias terhadap gelaran pesta demokrasi di Jakarta.

Bimbim menilai, proses Pilgub DKI Jakarta selama ini sudah cukup kondusif. Ia tak sepakat jika disebut ada kericuhan karena kalangan akar rumput dilihatnya santai-santai saja menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Namun, ke depan Bimbim ingin ada aturan lebih ketat soal pendanaan dan tata tertib Pilkada. Musisi 50 tahun itu berharap proses memilih pemimpin daerah itu tidak banyak menghabiskan energi, uang, dan terlalu menguras otak.

Ayah tiga anak tersebut mengaku senang masyarakat di markas besar Slank, bilangan Gang Potlot, berpikiran terbuka. Meski punya pilihan berbeda sesuai hati nurani masing-masing, semua tetap damai dan hidup berdampingan seperti biasa.

"Enggak apa-apa beda yang penting tetap nge-Slank. Kalau gara-gara memilih pelayan negara doang sampai ricuh dan adu fisik, berarti ada celah di aturan hukum," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA