Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Ahok: Jangan Takut Datang ke TPS

Rabu 19 Apr 2017 09:32 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Foto: Republika/Wihdan H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau seluruh warga ibukota agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya mengimbau seluruh warga Jakarta supaya datang ke TPS untuk memberikan hak suara," kata Basuki di TPS 054, Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu. Selain itu, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu juga meminta supaya para pemilih tidak takut untuk datang ke TPS mengingat keamanannya sudah dijamin oleh Polri dan TNI.

"Jangan takut untuk datang ke TPS. Untuk masalah keamanan, semua TPS sudah dijaga oleh personel dari kepolisian dan juga TNI. Jadi, aman," ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia meminta warga agar tidak hanya datang ke TPS untuk memberikan hak suara, tetapi juga ikut mengawasi jalannya proses pemilihan dan penghitungan suara.

"Kalau datang ke TPS, kalau bisa jangan hanya sekadar untuk mencoblos, tetapi juga ikut memantau jalannya proses penghitungan suara, dikhawatirkan ada kecurangan atau suara yang tidak sah," ungkap Ahok.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 19 April 2017.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA