Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Primus Apresiasi Antusiasme Warga dalam Pilkada DKI Jakarta

Rabu 19 Apr 2017 09:18 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Winda Destiana Putri

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PAN Primus Yustisio.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PAN Primus Yustisio.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR RI Primus Yustisio memberikan hak suaranya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di TPS 01 Senayan, Jakarta. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu hadir bersama istri, Jihan Fahira.

"Saya sebut ini luar biasa. Saya 20 tahun tinggal di sini, TPS tak pernah lebih dari 100 pemilih, sekarang 500 (yang terdaftar)," kata Primus usai memberikan hak suaranya di TPS 01 Senayan, Jakarta, Rabu (19/4).

Ia mengagumi antusiasme warga Jakarta menyambut pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Ia tidak menampik antusiasme warga tidak lain karena adanya kepentingan masing-masing.

Primus berujar tak mau berburuk sangka terhadap Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Namun, ia sempat mengingatkan pada tim pengamanan TPS 01 Senayan untuk siaga mengamankan proses pemungutan suara di lokasi itu. Sebab, menurutnya waktu kritis selama proses pemungutan suara yakni setelah pukul 12.00 WIB. "Setiap langkah ini bagian dari jihad. Dan yang saya nangis bukan tentang nonmuslim, tapi yang munafik," tutur dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA