Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pameran Ukiran Game of Thrones Hadir di Singapura

Rabu 19 Apr 2017 09:35 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Pameran Game of Thrones.

Pameran Game of Thrones.

Foto: Dok. Instagram Salavat Fidai

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pameran ukiran mikro serba Game of Thrones hadir eksklusif di Singapura. Kegiatan unik tersebut ditujukan bagi para penggemar berat film dan bakal menghibur mereka yang sudah tidak sabar menunggu kelanjutan musim ketujuhnya.

HBO Asia dan K+ bekerja sama menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Pameran Ukiran Mikro Pensil Game of Thrones karya Salavat Fidai" tersebut. Pameran akan berlangsung mulai 22 April hingga 4 Juni 2017 di K+ Curatorial Space, Scotts Square, Singapura.

Seniman dan pemahat Salavat Fidai menghadirkan 16 ukiran bertema Game of Thrones pada ujung grafit pensil yang ringkih. Beberapa karyanya termasuk ukiran detail dari Iron Throne, simbol House Stark, House Targaryen, House Greyjoy, House Baratheon, dan House Lannister, serta dua pedang yakni Brienne of Tarth’s Oathkeeper dan Long Claw milik Jon Snow.

Salavat Fidai terkenal sebagai salah satu ahli pemahat miniatur asal Rusia yang mulai menghadirkan karya uniknya sejak 2014. Ia menciptakan karya seni ukiran mikro pada ujung pensil dengan diameter antara dua sampai lima milimeter, selain membuat lukisan miniatur pada biji-bijian dan kotak korek api.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat pameran tersebut, perlu dicatat bahwa setiap harinya kegiatan berlangsung mulai pukul 11.30 sampai 20.30 waktu Singapura. Pengunjung yang datang tidak dipungut biaya, dan transportasi publik terdekat yang bisa diakses ialah Orchard MRT.

Game of Thrones disadur dari serial buku terlaris karya George RR Martin berjudul A Song of Ice and Fire. Serial fantasi HBO peraih penghargaan Emmy dan Golden Globe ini menggambarkan perebutan kekuasaan epik di kerajaan yang luas dan kejam.
 
Musim ketujuh Game of Thrones tayang perdana pada Senin, 17 Juli 2017 pukul 08.00 WIB di saluran HBO. Penayangan ulang serial yang juga tersedia di HBO On Demand ini berlangsung pada hari yang sama pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA