Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Usai Nyoblos, Mendagri akan Pantau Pilkada DKI di Posko Kemendagri

Rabu 19 Apr 2017 06:32 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Winda Destiana Putri

Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (19/4). Tjahjo dijadwalkan akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak jauh dari kediaman dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta.

"Rencananya saya gunakan hak pilih saya di TPS Widya Chandra Kompleks Rumah Dinas sekitar pukul 09.00 WIB," kata Tjahjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Selasa (18/4) malam. Ia menyebutkan, setelah menggunakan hak pilihnya ia berencana menyempatkan diri memantau sejenak proses pemungutan suara di sejumlah TPS yang dilewatinya menuju Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya, ia akan terus memantau proses pemungutan hingga penghitungan suara putaran dua Pilkada DKI Jakarta selesai di Posko Monitoring Pilkada di Kantor Kementerian Dalam Negeri. "Siang ke posko Monitoring di Kemendagri, sambil jalan lihat penghitungan suara di beberapa TPS saja sambil lewat," kata Tjahjo.

Adapun dalam putaran kedua Pilkada DKI Rabu hari ini, jumlah warga yang telah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.218.280 orang. Dari jumlah tersebut, warga DKI Jakarta tersebar dalam menggunakan hak pilihnya di 13.034 TPS di seluruh wilayah Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA