Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

7,2 Juta Surat Suara Disiapkan KPU DKI

Selasa 18 Apr 2017 15:31 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri

Surat suara

Surat suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, mengatakan, KPU DKI telah menyiapkan 7,2 juta surat suara sesuai data daftar pemilih tetap (DPT).

"Surat suara dari jumlah DPT kita 7,2 juta pemilih ditambah 2,5 persen per TPS yang kami siapkan," kata Betty, Selasa (18/4).

Jadi, kata dia, KPPS akan mencatat jumlah surat suara yang mereka terima secara faktual yang mereka terima di lapangan. "Itu yang tercatat di C-1 mereka," kata dia. Ihwal, penyebaran logistik, menurut Betty, paling lambat malam sampai dini hari nanti penyebaran logistik, alat kelengkapan dan peralatan di TPS sudah tersebar.

"Malam ini selambat-lambatnya atau biasanya subuh diambil KPPS untuk diletakkan di TPS masing-masing, sekarang sudah ada yang disebarluaskan. Tadi pagi sudah ada yang disebarluaskan. Biasanya kan TPS itu ditaronya di RT/RW nanti mereka ambil  subuh nanti ditaruh di tempat mereka (TPS)," ujar Betty.

Selain itu, pada sore nanti, KPU DKI akan memusnahkan surat suara yang rusak dan cacat. "Mudah-mudahan besok semuanya dapat berjalan aman, lancar, dan bisa menjadi model di pilkada daerah lainnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA