Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tas Diduga Berisi Bom Hebohkan Warga

Selasa 18 Apr 2017 15:09 WIB

Rep: Aziza Fanny Larasati / Red: Andi Nur Aminah

Personel Penjinak Bom (Jibom) memeriksa sebuah tas berwarna hitam diduga berisi bom yang tergeletak di jalan (ilustrasi)

Personel Penjinak Bom (Jibom) memeriksa sebuah tas berwarna hitam diduga berisi bom yang tergeletak di jalan (ilustrasi)

Foto: Antara/Zainuddin MN

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga yang melintas di sekitar Jalan Raya Kalimalang sempat dihebohkan dengan ditemukannya tas yang diduga berisi bom. Lalu lintas pun sempat ditutup sementara dan menimbulkan kemacetan.

Penemuan tas yang diduga berisi bom terjadi pada Senin (17/4) siang. Tas berwarna hitam tersebut ditemukan di kawasan sekitar Pangkalan Jati. Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi segera melakukan pemeriksaan.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan adanya tas yang diduga adalah bom. “Kemarin, Senin (17/4) ada tas yang diduga bom di Jalan Raya Kalimalang,” ujar Erna kepada Republika.co.id, Selasa (18/4).

Erna mengatakan kejadian tersebut terjadi pada siang hari dan sempat menimbulkan kemacetan. Hal ini karena jalan sempat ditutup sementara oleh pihak kepolisian.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tas tersebut tidak berisi bahan peledak apapun. “Itu bukan bom, tas tersebut kosong. Tidak ada isinya,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa sebelumnya oknum yang diduga pelaku sudah diamankan. “Sebelumnya pihak yang diduga pelaku sudah diamankan terlebih dahulu. Tapi ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, tas tersebut tidak berisi bom,” ujar Erna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA