Ketua DPR Hadiri Operasi Katarak Gratis di Jawa Timur

Selasa , 18 Apr 2017, 08:41 WIB
Ketua DPR Setya Novanto menghadiri operasi katarak yang diselenggarakan oleh LKK NU Jombang.
Foto: dpr
Ketua DPR Setya Novanto menghadiri operasi katarak yang diselenggarakan oleh LKK NU Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Setya Novanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur untuk menghadiri Operasi Katarak gratis untuk seribu pasien. Acara diselenggarakan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika, Pondok Pesantren Darul Ulum.

"Ada sekitar 240 ribu saudara-saudara kita menderita katarak yang tersebar di berbagai pelosok tanah air. Mereka memerlukan uluran tangan kita semua agar bisa keluar dari ancaman kebutaan," ujar dia, Senin (17/4).

Karena keterbatasan informasi dan pendanaan, kata Novanto, mereka tidak bisa mengobati penyakit yang dialaminya. Bekerjasama dengan New Vission Singapore, BRI Peduli, Kompas TV, dan Kodam Brawijaya, LKK NU Jawa Timur telah memberikan bantuan kepada seribu orang yang tidak mampu untuk melakukan operasi katarak secara gratis.

"Saya harap kegiatan kemanusiaan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh LKK NU, hingga daya jangkaunya ke pelosok desa di Jawa Timur, bahkan ke berbagai daerah di Indonesia. Saya yakin akan banyak lembaga, perusahaan swasta maupun BUMN yang dapat diajak bekerjasama mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Jika dibutuhkan, saya siap menjembatani," kata Novanto.