Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Bantai Udinese, Napoli Tempel Roma

Ahad 16 Apr 2017 09:43 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Budi Raharjo

Dries Mertens (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Jorginho, Ahad (16/4) dini hari WIB.

Dries Mertens (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Jorginho, Ahad (16/4) dini hari WIB.

Foto: Ciro Fusco/ANSA via AP

REPUBLIKA.CO.ID,NAPOLI -- SSC Napoli berhasil mengalahkan tamunya Udinese dengan skor 3-0 pada lanjutan Serie A Italia di Stadio San Paolo, Napoli, Ahad (16/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat peluang Napoli menyodok ke posisi dua klasemen pun semakin terbuka lebar.

Mengingat, kini Si Biru hanya tertinggal dua poin dari AS Roma yang pada pertandingan sebelumnya ditahan imbang Atalanta dengan skor 1-1.

Sejak peluit panjang dibunyikan tanda dimulainya pertandingan, tim tuan rumah langsung menunjukan agresivitasnya dengan terus menggempur pertahanan Udinese. Sementara tim tamu, lebih mengandalkan strategi bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Tetapi, dominasi para pemain Napoli yang ditunjukkan sepanjang babak pertama seperti tidak berarti apa-apa. Pasalnya, anak asuh Maurizio Sarri belum mampu membongkar rapatnya barisan pertahanan Udinese. Skor kaca mata pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Napoli masih mempertontonkan agresivitas permainannya. Kali ini, usaha Si Biru benar-benar membuahkan hasil. Baru tiga menit babak kedua berjalan, I Partenopei mampu unggul lewat gol yang disarangkan Dries Mertens.

Umpan terobosan Jorginho berhasil dikontrol Mertens, sebelum akhirnya diceploskan ke gawang Orestis Karnezis. Napoli menambah keunggulan pada menit 63 setelah sepakan kaki kanan Allan kembali menggetarkan gawang Udinese.

Napoli kembali menambah keunggulan pada menit 73. Kali ini giliran Jose Callejon yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan kaki kanannya tidak bisa dibendung Karnezis. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA