Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Toyota Siap Manjakan Pengunjung IIMS 2017

Jumat 14 Apr 2017 19:06 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri

Logo Toyota

Logo Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan berlangsung pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Di IIMS 2017, TAM mengusung konsep yang sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond melalui jajaran Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service bagi pelanggan Toyota dan pengunjung pameran.

Dengan booth seluas 1.876 meter persegi atau lebih besar dari booth IIMS 2016 seluas 1.475 meter persegi, TAM hadir dengan booth berwarna hitam yang bernuansa premium, elegan, dan modern. Akan ada 20 unit product display, di samping hadirnya zona-zona khusus untuk menampilkan teknologi maupun program penjualan atau purna jual Toyota.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan keikutsertaan TAM di IIMS 2017 adalah sebagai salah satu wujud apresiasi kepada pelanggan dan untuk melanjutkan momentum pertumbuhan kinerja penjualan pada kuartal 1/2017. Selama pameran, pengunjung dapat melihat secara langsung Beyond Product Toyota yang ditampilkan dalam 4 zona, yang menunjukkan bahwa Toyota hadir dengan segmen dan model paling lengkap bagi pelanggan.

Zona tersebut adalah Active Zone yang diwakili oleh AGYA, Yaris TRD, New Yaris Heykers, dan Calya. Modern Family Zone yang diwakili oleh Sienta, Veloz, dan Innova. Adventurous Zone melalui Rush Ultimo, Fortuner, Venturer, dan Hilux. Serta, Hybrid Zone dengan hadirnya Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

 

Dari sisi Beyond Technology, Toyota mempunyai teknologi engine terlengkap, inovatif, fuel efficient, best performance, dan ramah lingkungan. Mulai dari Hybrid, Valvematic, VNTurbo, Dual VVT-i, maupun Diesel. Di IIMS kali ini, semangat Beyond Technology tidak hanya diperlihatkan melalui product display di Hybrid Zone, namun juga melalui Hybrid Corner yang akan memberikan akses bagi pengunjung untuk mengetahui Toyota Hybrid System.

Adapun, semangat Beyond Service terefleksi melalui One Stop Service di mana pelanggan dengan mudah mengakses program penjualan dan purna jual melalui dealer dan jajaran value chains Toyota. Hal yang paling istimewa, TAM akan menampilkan produk terbaru New AGYA yang baru diluncurkan pada 7 April 2017, yang semakin melengkapi jajaran Beyond Product Toyota di Entry Segment.

"Kami berharap penyelenggaraan pameran seperti IIMS ini sukses dan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. Ajang ini tidak hanya sebagai wadah untuk mendekatkan diri pelaku industri otomotif kepada konsumen, tetapi juga tentu memberikan dampak positif bagi pengembangan industri dan pasar otomotif ke depan," kata Henry, dalam keterangan pers kepada Republika pada Jumat (14/4).

Sementara itu, Executive General Manager TAM, F. Soerjopranoto, menyebutkan bahwa Toyota selalu berkomitmen untuk memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan, tidak terkecuali pada penyelenggaraan IIMS 2017. "Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan kami pada khususnya dan pengunjung IIMS pada umumnya. Kami menyediakan berbagai sales program menarik yang hanya dapat ditemui selama di pameran, salah satunya program undian berhadiah 1 unit mobil Sienta, dan kami juga hadir dengan booth dengan sales area yang nyaman dan diplay product yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Soerjo.

Mengawali tahun 2017, TAM sudah meluncurkan 3 Beyond Product New Venturer dan New Corolla Altis pada Januari lalu, serta New AGYA di awal bulan ini. Produk-produk tersebut melengkapi Beyond Product yang dirilis TAM dalam 2 tahun terakhir yaitu Grand New Avanza dan Veloz, Velfire, Alphard Hybrid, All New Innova, All New Fortuner, New Rush, All New Sienta, All New Calya, dan New Yaris Heykers.

 

Pada kuartal I/2017, Toyota membukukan total penjualan ritel sebanyak 93.719 unit, atau meningkat 9,5 persen dibanding tahun lalu. Kehadiran produk-produk baru yang diluncurkan pada tahun ini seperti New AGYA, diharapkan akan semakin mendorong pertumbuhan penjualan Toyota.

Tidak hanya melalui produk dan teknologi yang melebihi harapan pelanggan, TAM juga memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota, memberikan “peace of mind” bagi pelanggan melalui outlet yang “best in town”. Saat ini, 298 outlet resmi Toyota hadir di semua provinsi dan menjangkau daerah tingkat 2 (kabupaten/kotamadya) di Tanah Air.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA