Rabu 12 Apr 2017 21:23 WIB

Valtteri Bottas Yakin Bisa Imbangi Hamilton

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Valtteri Bottas
Foto: EPA/Jens Buettner
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN—Pembalap Mercedes Valtteri Bottas yakin ia bisa mengimbangi rekan setimnya Lewis Hamilton pada musim ini. Setelah melihat data telemetri mobilnya, ia yakin bisa mengimbangi juara dunia tiga kali tersebut.

Pada dua seri balapan di Australia dan Cina, Bottas tidak mampu mengalakan Hamilton. Di Melbourne, Hamilton finis di posisi kedua sementara Bottas posisi ketiga. Dua pekan setelahnya di Shanghai, Hamilton menjadi juara sedangkan Bottas finis di urutan keenam. Ia pun mengakui Hamilton salah satu pembalap tercepat saat ini.

“Tentu saja ia adalah rekan setim yang tercepat yang saya  miliki sejauh ini, seperti yang sudah diperkirakan. Ia merupakan juara dunia F1 tiga kali dan memenangi banyak balapan. Tentu saya sudah menyadari hal ini,” kata Bottas seperti dilansir Motorsport, Rabu (12/4).

Namun, kata Bottas, berdasarkan data telemetrinya sangat mungkin ia bisa mengimbanginya. Dan ia tahu jaraknya bisa sangat dekat sekarang. Bottas mengatakan, ia akan meningkatkan performa dan berharap bisa bertarung dengan Hamilton.

Bottas merasa masih butuh waktu sebelum ia benar-benar berada dalam performa terbaiknya karena kepindahannya ke Mercedes yang mendadak. Bottas mengatakan, saat ini mengalahkan Hamilton bukan tujuannya. Ia sekarang fokus untuk mendapatkan poin untuk tim. “Namun, seperti yang saya katakan, saya merasa sangat nyaman di dalam mobil. Saya harap hasil kualifikasi dan balapan yang bagus akan segera datang,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement