Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Fernando Alonso akan Absen di GP Monako

Rabu 12 Apr 2017 19:46 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

Foto: EPA/Diego Azubel

REPUBLIKA.CO.ID, WOKING—McLaren mengumumkan pembalapnya Fernando Alonso akan absen di GP Monako. Absennya Alonso karena ia memilih mengikuti balapan Indianapolis 500 yang jadwalnya bersamaan dengan GP Monako.

McLaren belum mengumumkan siapa pembalap yang akan menggantikan Alonso di Monako. Namun, ada kabar Jenson Button yang masih memiliki kontrak dengan McLaren yang akan menggantikan Alonso di Monaco.  “Saya sangat bersemangat tahun ini balapan dengan mobil McLaren-Honda-Andrreti Autosport,” kata Alonso seperti dikutip laman resmi F1, Rabu (12/4).

Alonso yang sudah dua kali juara dunia F1 akan terbang ke Indianapolis, Amerika Serikat (AS) setelah GP Barcelona bulan depan untuk mencoba mobil McLaren-Honda dan Andretti. Alonso mengatakan, ia ingin meraih gelar Triple Crown atau tiga gelar berbeda, yakni GP Monako, Indianapolis 500, dan Le Mans 24.

Satu-satunya pembalap yang pernah meraih Triple Crown ialah Graham Hill. Alonso belum tahu kapan ia akan mencoba Le Mans 24. Tapi suatu saat nanti, kata Alonso, ia pasti akan mencobanya.

Untuk menghibur para penggemarnya, Alonso mengatakan GP Monako satu-satu seri balapan yang tidak ia ikuti tahun ini. Setelah Indy 500 ia akan kembali ke kokpit MCL32 pada GP Kanada di Montreal awal Juni mendatang.  “Saya belum pernah balapan dengan mobil IndyCar sebelumnya dan saya juga belum pernah balapan di super-speedway tapi saya percaya diri saya bisa cepat mendapatkan cengkraman.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA