Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Terjadi Tiga Ledakan, Pertandingan Borussia Dortmund Vs Monaco Ditunda

Rabu 12 Apr 2017 04:50 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani

Kondisi bus Borussia Dortmund pascaledakan.

Kondisi bus Borussia Dortmund pascaledakan.

Foto: EPA/STR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs AS Monaco ditunda pascaperistiwa ledakan, Kamis (11/7). Laman The Guardian melaporkan, ledakan tersebut terjadi di dekat bus tim Dortmund. Ledakan menghantam pelatih tim Dortmund dan mengakbatkan satu pemain terluka, yakni Marc Bartra.

Peristiwa ledakan terjadi di Dortmund's Hochstem District sekitar pukul 7.00 PM waktu setempat. Lokasi kejadian hanya berjarak 10 kilometer dari stadion klub. Bartra kini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Jadwal ulang pertandingan akan berlangsung pada Rabu mendatang. Polisi dan ofisial Dortmund memastikan para suporter tidak dalam target peledakan. Mereka menghimbau suporter bisa meninggalkan stadion dengan tenang.

Kabar ledakan juga dengan cepat menyebar ke akun klub sepak bola lain. Salah satunya kicauan dari klub Jerman yang menuliskan berita ledakan tersebut. Dalam sekejap peristiwa tersebut mendapat banyak perhatian penggemar sepak bola. Di dalam tweet juga menyebutkan, pemain yang menjadi korban luka selamat. Stadion tidak dalam kondisi berbahaya. Bahkan peristiwa tersebut membuat suporter Monaco bersimpati dengan seruan 'Dortmund, Dortmund'.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA