Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Toure Sebut Peran Silva Seperti Iniesta dan Xavi

Senin 10 Apr 2017 15:49 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Gelandang Manchester City, Yaya Toure (tengah) dan David Silva (kiri).

Gelandang Manchester City, Yaya Toure (tengah) dan David Silva (kiri).

Foto: AP Photo/Danny Lawson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menyoroti pentingnya David Silva di stadion Etihad. Gelandang timnas Pantai Gading ini lantas menyamakan Silva dengan Andres Iniesta dan Xavi di Barcelona.

Toure pernah bermain bersama Xavi dan Iniesta selama waktunya di Barcelona. Ia merasa, Silva memiliki karakteristik yang mirip dengan duo bintang Spanyol tersebut. "Saya pernah bermain bersama pemain seperti Xavi dan Iniesta, dia adalah tipe pemain yang sama," kata Toure, dilansir dari ESPN, Senin (10/4).

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 lalu. Gelandang berusia 31 tahun itu telah menciptakan 300 penampilan untuk City di semua kompetisi. Silva mencapai tonggak bersejarahnya itu dalam laga kemenangan City 3-1 atas Hull City pada Sabtu (8/4).

Toure mengatakan, Silva telah tampil brilian untuk the Citizens. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku ia senang untuk pencapaian Silva yang kini mencatatkan penampilannya yang ke-300. Menurutnya, Silva adalah pemain yang penuh keyakinan dan pengalaman hebat.

"Kami menghargai dia di sini. Kami semua senang dengannya dan senang bermain dengannya," lanjutnya.  Toure mengatakan, Silva mengetahui bagaimana Liga Primer bekerja. Karena itu, ia mengaku City membutuhkan pemain seperti Silva hanya untuk mengendalikan permainan dan bersikap cerdas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA