Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Rossi Terkesan Adu Cepat dengan Crutchlow

Senin 10 Apr 2017 10:48 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi (belakang) saat hendak menyusul Cal Crutchlow (tengah) pada GP Argentina, Senin (10/4) WIB.

Valentino Rossi (belakang) saat hendak menyusul Cal Crutchlow (tengah) pada GP Argentina, Senin (10/4) WIB.

Foto: EPA/David Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID,TERMAS DE RIO HONDO -- Valentino Rossi mengamankan podium kedua pada balapan kelas primer di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (10/4) dini hari WIB. The Doctor begitu terkesan dan menikmati balapannya dengan rider satelit Honda, Cal Crutchlow. 

Rossi sempat salip menyalip dengan pembalap Inggris tersebut, setelah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di gravel. Ia juga mengamankan posisi kedua di klasemen, di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales yang terpaut 14 angka.

"Kompetisi paling seru kali ini melawan Cal karena dia sangat cepat. Saya harus melawannya jika ingin naik podium. Ini adalah tempat kedua yang sangat penting bagi saya dan tim. Yamaha juga bisa menguasai posisi pertama dan kedua di klasemen," kata pembalap Movistar Yamaha, dilansir dari Speedweek.

Rossi merasa lebih baik daripada di GP Qatar. Yamaha mampu meningkatkan pengaturan motor, setelah pembalap 38 tahun ini mengeluhkan ban depan sejak tes musim dingin. Ia mengaku habis-habisan mengeluarkan kemampuannya saat membalap di Qatar. Sementara di Argentina, dia mampu memacu motornya lebih baik lagi. 

"Ini adalah podium kedua yang sangat penting sekaligus balapan yang benar-benar saya nikmati," kata dia.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat di GP Argentina dengan catatan waktu dari start hingga finis sekitar 41 menit dan 45,060 detik. Rossi menyusul finis di belakangnya dengan selisih waktu 2,915 detik. Crutchlow menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 3,754 detik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA