Senin 10 Apr 2017 08:44 WIB

Kevin/Gideon Jadi Unggulan Pertama di Singapore Open

Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi telah meraih tiga gelar turnamen kelas super series secara beruntun yaitu All England, India Open dan Malaysia Open. Selanjutnya, Kevin/Gideon akan turun di turnamen Singapore Open Super Series 2017 pada pekan ini.

(Baca: Ini Komentar Rexy Mainaky Soal Pasangan Kevin/Gideon)

“Kami sudah berdiskusi dan Kevin/Gideon tetap mau tanding di Singapura. Namun saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus,” kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, Ahad (9/4).

Di turnamen tersebut, untuk pertama kalinya Kevin/Gideon menjadi unggulan pertama. Di babak pertama yang akan berlangsung pada Rabu (11/4) mendatang, Kevin/Gideon akan melawan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi yang kemungkinan akan diisi salah satu dari dua pasangan Korea Selatan yaitu Yoo Yeon Seong/Kim Jae Hwan atau Kim Gi Jung/Choi Solgyu.

Sebelumnya Kevin/Gideon memang sempat menghuni peringkat 1 dunia BWF setelah menjuarai turnamen All England 2017. Namun usai India Open 2017, posisi Kevin/Gideon sempat turun menjadi peringkat 2 dunia digeser pasangan Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen, meski Kevin/Gideon menjuarai turnamen tersebut.

Namun usai menjuarai Malaysia Open Super Series Premier 2017, kemungkinan Kevin/Gideon akan kembali menjadi peringkat 1 dunia. Rilis peringkat BWF terbaru akan dirilis pada Kamis (12/4) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement