Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Atasi Lee Chong Wei, Lin Dan Juara Malaysia Open 2017

Ahad 09 Apr 2017 16:12 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Lin Dan

Lin Dan

Foto: ANTARA FOTO/Saptono

REPUBLIKA.CO.ID, KUCHING -- Lin Dan memastikan gelar Malaysia Open Super Series 2017. Pebulu tangkis Cina ini mengatasi rival abadinya Lee Chong Wei 21-19 dan 21-14 pada final di Stadion Perpaduan, Kuching, Serawak, Ahad (9/4).

Ini jadi kemenangan ke-25 Super Dan dari 36 pertemuan melawan Lee Chong Wei. Dan, seperti dalam sejumlah pertemuan mereka terdahulu, aksi memukau disuguhkan keduanya.

Awal babak pertama, sudah terjadi reli panjang dalam duel klasik ini. Lin Dan pun sempat tak bisa mengembalikan smes cepat dari Chong Wei.

Permainan pun berlangsung ketat berkejaran. Selisih poin tak lebih dari satu angka hingga antisipasi cermat Chong Wei membawanya menjauh 9-6. Chong Wei pun beberapa kali tepat memperkirakan pukulan Lin Dan yang pada akhirnya mati sendiri.

Hingga menuju babak pertama berakhir, Chong Wei berusaha menjaga selisih dan kemudian meninggalkan Lin Dan 19-15. Gim pertama tampaknya menjadi milik jagoan  tuan rumah, tapi Lin Dan tak menyerah. Dia menunjukkan keuletannya dengan jatuh bangun saat mengambil bola silang Lee Chong Wei.

Usaha ini berbuah hasil, Lin Dan mengejar dan berbalik unggul 20-19. Pada akhirnya Lin Dan secara dramatis merebut gim pertama 21-19.

Begitu pun pada gim kedua, pertandingan terus berjalan ketat. Tapi berbeda dengan gim pertama, Lin Dan lebih unggul sejak awal.

Perjalanan pun tetap dramatis, Lin Dan terus berusaha mempertahankan poin unggul pada babak pertama. Hingga pada akhirnya gim kedua berakhir jauh dengan keunggulan Lin Dan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA