Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kang Abik-Fedi Nuril Bedah Novel Bidadari Bermata Bening di IBF 2017

Sabtu 08 Apr 2017 21:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik.

Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada sejumlah penulis yang menjadi magnet Islamic Book Fair (IBF). Salah satunya adalah Habiburrahman El Shirazy atau karib dipanggil Kang Abik. Kehadiran novelis Ayat Ayat Cinta itu selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di setiap ajang IBF.

Pada IBF 2017 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 3-7 Mei 2017,  Kang Abik akan tampil membedah novel terbarunya yang berjudul Bidadari Bermata Bening. Waktunya hari Sabtu, 6 Mei 2017, pukul 12.30-14.00.

Novel tersebut diterbitkan oleh Republika Penerbit.  “Kang Abik akan tampil bersama dengan artis Fedi Nuril membedah novel Bidadari Bermata Bening  di ajang IBF 2017,” kata General Manager (GM) Republika Penerbit Syahruddin El-Fikry kepada Republika.co.id, Sabtu (8/4).

Syahruddin menambahkan, novel Bidadari Bermata Bening akan diluncurkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 29 April 2017. “Acara tersebut akan dihadiri KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah. Beliau akan mengundang jaringan penerbit pesantren untuk menghadiri launching buku tersebut,” ujar Syahruddin.

Habiburrahman El Shirazy merupakan salah seorang penulis terkemuka dan terlaris di Indonesia. Alumnus Al Azhar University Kairo, Mesir itu telah menelurkan sejumlah novel best seller, seperti Ayat Ayat Cinta 1 dan 2, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, Dalam Mihrab Cinta, Cinta Suci Zahrana, Bumi Cinta dan Api Tauhid. Selain sebagai penulis, Habiburrahman yang juga menjadi salah seorang pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga dikenal sebagai seorang da’i.

Islamic Book Fair (IBF) digelar setiap tahun oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. IBF tahun 2017 merupakan yang ke-16 kali. Sampai saat ini IBF merupakan pameran buku terbesar di Indonesia dan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara.

Selama ini IBF diadakan di Istora Senayan Jakarta. Mulai tahun 2017, IBF digelar di Jakarta Convention Center (JCC), sebuah venue yang dinilai lebih representatif dan nyaman bagi peserta maupun pengunjung.  “Kami  akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi peserta, pengunjung dan seluruh stakeholder kegiatan IBF 2017,” kata Ketua Panitia Islamic Book Fair 2017 Anis Baswedan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA