Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Persiapan Hampir 100 Persen, 28 Brand Siap Tampil di IIMS

Kamis 06 Apr 2017 19:24 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

IIMS

IIMS

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para peserta gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM), industri komponen aftermarket otomotif, dan peserta lainnya telah memastikan kesiapannya mengikuti IIMS 2017. Hari ini persiapan pelaksanaan IIMS 2017 telah hampir mencapai 100 persen.

"Selain itu, para peserta IIMS 2017 juga telah siap untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka, dan berbagai acara pendukung juga telah siap digelar," kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara di Jakarta, Kamis (6/4).

Tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi di IIMS 2017 meningkat. Merek kendaraan roda empat yang telah memastikan keikutsertaannya di IIMS sampai saat ini adalah, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, dan Volkswagen.

Sementara, untuk merek roda dua pesertanya adalah Aprilia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa dan Yamaha. "Hingga menjelang pelaksanaan IIMS 2017 nanti, masih akan ada merek lain yang akan diumumkan keikutsertaannya," ujar Hendra.

Dari industri komponen otomotif, terdapat Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami), yang telah memastikan akan membuat Pahami Village, dengan menempati lebih dari setengah Hall C3 JlExpo Kemayoran, untuk mengakomodir para anggotanya. Di Pahami Village, nantinya para pengunjung IIMS 2017 akan disuguhkan suasana yang nyaman untuk mencari aksesoris kendaraan bermotor.

"Konsumen yang datang ke lIMS dapat mencari semua kebutuhan aftermarket kendaraannya dalam satu area yang telah dibuat oleh Pahami dengan nyaman, dan lengkap," ujar Hendra.

Untuk menunjang kebutuhan para pengunjung IIMS dalam mencari kendaraan bermotor, penyelenggara juga menyediakan lokasi untuk melakukan test drive, dan test ride dari kendaraan yang dipamerkan di IIMS 2017. Acara ini akan diadakan di lahan yang lebih luas dibandingkan tahun lalu. Bahkan khusus untuk test ride sepeda motor dengan CC besar, pihak penyelenggara akan menyediakan safety gear, seperti helm, sarung tangan dan lain-lain, untuk digunakan saat melakukan pengujian.

Di samping itu, toko online, Blibli kembali mengukuhkan eksistensi dalam membangun pasar otomotif secara online, dengan ikut serta dalam IIMS 2017 yang akan diselenggarakan pada 27 April hingga 7 Mei 2017 mendatang. Kehadiran Blibli tahun ini sebagai Official e-Commerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner, dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017, diyakini dapat memperluas segmen pasar yang akan dijangkau di acara llMS tahun ini dari sisi pasar online.

"Keunggulan kami dibanding offline store adalah, kami memiliki keleluasaan dalam menghadirkan seluruh produk otomotif baik kendaraan bermotor, aksesoris serta produk pendukungnya yang dijual di website kami dalam event offline seperti llMS. Akan ada lebih dari 7.700 kendaraan bermotor siap kami tawarkan di llMS dengan berbagai merek dan kelas ditambah lebih dari 15 ribu produk pendukung otomotif," ungkap Lay Ridwan Gautama, Head of Trade Partnership Blibli.

Dari segi target penjualan, Lay mengatakan, trafik untuk kategori otomotif di website-nya selama periode IIMS 2017, diharapkan naik dua kali lipat dibanding periode llMS tahun lalu. Selain itu, Blibli tetap mempertahankan konsistensi dalam pemasaran, serta brand awareness di mana keikutsertaan di IIMS 2017 juga merupakan salah satu Iangkah strategi untuk menjadi tempat pembelian produk-produk otomotif secara online.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA