Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Barcelona Kalahkan Sevilla 3 Gol tanpa Balas

Kamis 06 Apr 2017 02:53 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih

Barcelona vs Sevilla

Barcelona vs Sevilla

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya kembali menempati puncak klasemen setelah mengalahkan Sevilla di kandangnya sendiri, Nou Camp, 3-0 tanpa balas. Semua gol terjadi di babak pertama setelah Messi berhasil memborong dua gol dan Suarez satu gol.

Skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Barcelona hampir menambah keunggulan di menit ke-77 oleh Paco Alcacer melalui umpan silang  Andreas Iniesta, namun sontekannya lurus ke kiper Sevila.

Gol pembuka Barcelona dipersembahkan oleh Luis Suarez pada menit ke 25. Selang tiga menit kemudian giliran Messi menyubang gol bagi Barcelona. Gol tersebut membuat Barcelona unggul sementara menjadi 2 – 0.

Pada menit ke 33, Lionel Messi kembali menggetarkan jala gawang Rico. Kedudukan sementara kini 3 – 0 untuk kemenangan Barcelona. Masih ada 45 menit kedua bagi Sevila untuk membalik keadaan.

Untuk memperbesar kemenangan, pada menit ke-79, Gerard Pique diganti oleh Lucas Digne. Selang dua menit kemudian Barcelona memasukan kembali pemain pengganti yaitu pemain mudanya, Carlos Alena yang masih berusia 19 tahun menggantikan Ivan Rakitic.

Pemain Sevilla Machin Perez diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 90+1 membuat ia harus meninggalkan arena pertandingan lebh dulu. Hingga babak kedua selesai, kedudukan tidak berubah. Kini Barcelona menempati posisi pertama selisih satu angka dengan Real Madrid yang juga sedang bertanding melawan Leganes saat ini.

Adapun susunan pemain di kubu Barcelona antara lain  Ter Stegen; Mascherano, Piqué, Umtiti; Roberto, Busquets, Iniesta; Messi; Rakitic, Suárez, Neymar.

Sedangkan skuat awal Sevilla antara lain Rico; Mercado, Lenglet, Pareja; Mariano, N'Zonzi, Iborra, Escudero; Nasri, Correa, Vitolo.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA