Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Fajar/Rian Siap 'Balas Dendam' ke Pasangan Cina

Rabu 05 Apr 2017 16:02 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, KUCHING -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya lolos ke babak kedua turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2017 setelah melewati laga sengit melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 19-21, 21-15, 21-19 dalam durasi 60 menit.

Endo/Watanabe merupakan kombinasi baru yang berpasangan sejak akhir tahun lalu. Sebelumnya Endo berpasangan dengan Kenichi Hayakawa, namun Hayakawa memutuskan untuk pensiun dan menjadi pelatih di tim nasional Jepang kelas B.

“Kami memang masih mencari-cari pola permainan di game pertama, memikirkan pola yang paling pas menghadapi Endo/Watanabe. Kalau dulu Endo/Hayakawa kan mainnya lebih ulet dan kuat. Nah kalau kombinasi ini, lebih banyak nyerang. Watanabe juga pukulannya aneh-aneh dan banyak spekulasi,” jelas Fajar dilansir dari Badmintonindonesia.org, Rabu (5/4).

Sebetulnya, kata Fajar, ia dan Rian  di game pertama bisa menyusul. Tetapi di poin kritis mereka kurang tenang. Fajar/Rian juga mengatakan mereka banyak belajar dari game pertama. Di game kedua mereka tak menyia-nyiakan ksempatan untuk mencuri peluang mengumpulkan angka sebanyak mungkin.

“Di game ketiga kami lebih fokus, kami sudah belajar dari kesalahan di game pertama. Karena bermain dengan tenang, kami bisa mengatasi pasangan Jepang,” ungkap Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian sudah ditunggu unggulan kelima asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. Dikalahkan di ajang All England 2017, Fajar/Rian ternyata menyimpan keinginan untuk membalas kekalahan mereka. “Kami kalah di All England kemarin, kami berharap bisa ‘balas dendam’ dan lolos ke perempat final,” kata Fajar.

Masih ada satu wakil ganda putra Indonesia yang akan bertanding yaitu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia). Kedua pasangan ini bakal bertemu dan berebut tiket babak kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA