Rabu 05 Apr 2017 14:06 WIB

Menang Lawan Ginting, Jonatan: Mengapa Harus Ketemu Teman Sendiri?

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bilal Ramadhan
Dua pemain Indonesia, Jonatan Christie (baju putih) melawan Anthony Ginting (baju merah) di babak pertama Malaysia Open SSP 2017 di Kuching, Rabu (5/4).
Foto: PBSI
Dua pemain Indonesia, Jonatan Christie (baju putih) melawan Anthony Ginting (baju merah) di babak pertama Malaysia Open SSP 2017 di Kuching, Rabu (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KUCHING -- Lewati laga perang saudara, Jonatan Christie akhirnya berhasil lolos ke babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017. Jonatan mengalahkan rekan sepelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 21-17, 21-12.

Meskipun sudah mengamankan tempat di babak kedua, namun Jonatan sempat menyayangkan hasil undian yang mempertemukan dirinya dan Anthony di babak awal.

“Kenapa dari semua pemain, saya harus bertemu Ginting? Pertama, kami sudah sering latihan bersama di pelatnas, kami sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kedua, pemain pelatnas di sini kan cuma bertiga, saya, Ginting dan Firman (Abdul Kholik). Kenapa saya harus ketemu teman sendiri?” kata Jonatan usai laga, dalam rilis yang Republika terima dari PBSI, Rabu (5/4).

Ketiga, kata dia, Ginting teman sekamarnya pelatnas, dan selama di kejuaraan ini juga sekamar sama dengan dirinya. Jadi malam sebelum tanding, ia dan Ginting sedikit canggung sampai di lapangan pun mereka masih canggung.

“Shuttlecock yang dipakai memang agak aneh, tidak seperti biasanya, kalau dipukul agak goyang, mungkin itu yang memuat Ginting mati-mati terus. Selain itu, saya lebih siap, lebih sabar dan pertahanan saya lebih baik hari ini,” ujar Jonatan.

Selain itu, dua wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, masih belum bertanding. Tommy akan bertemu Marc Zwiebler dari Jerman, sementara Sony menantang Huang Yuxiang (Cina).

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dihentikan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech (Thailand), dengan skor 18-21, 21-16, dan 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement