Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

McLaren Bantah Isu Membangun Mesin Sendiri

Selasa 04 Apr 2017 21:58 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, WOKING—McLaren membantah isu akan membangun mesin sendiri. Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown membantah rumor akan mengganti rekan mereka Honda dengan membuat mesin sendiri. McLaren juga dirumorkan telah melakukan kontak dengan Mercedes soal potensi menjadi mitra mesin menggantikan Honda.

Isu ini menyebar karena performa mesin Honda tidak kunjung membaik sejak uji coba di Barcelona Spanyol. Penampilan McLaren pada seri pertama F1 di GP Australia dua pekan lalu juga terbilang memalukan. "McLaren Automotive sebuah unit bisnis yang berbeda kami memang bekerja sama secara erat dengan pemangku kepentingan mereka," katanya seperti dilansir dari Autosport, Selasa (4/4).

Brown mengatakan, mesin yang sedang dibangun Mercedes memang untuk McLaren. Namun, bukan untuk mobil F1. Brown menjelaskan Tim McLaren F1 memiliki prinsip dan prioritas ekonomi yang berbeda. "10 tahun mendatang mungkin saja," kata Brown.

Brown dengan tegas mengatakan, sampai saat ini McLaren masih bekerja sama dengan Honda. "Kami sangat terbuka dengan Honda," katanya. Brown mengatakan, McLaren dan Honda masih berupaya secepat mungkin agar bisa membuat mobil mereka lebih kompetitif.  "Semua perbincangan kami dengan mereka (Honda) tentang bagaimana kami bisa keluar dari situasi sekarang ini," kata Brown.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA