Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Mahasiswa BSI Pontianak Raih Juara II Festival Costume Creative 2017

Selasa 04 Apr 2017 20:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak menjuarai Festival Costume Creative 2017.

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak menjuarai Festival Costume Creative 2017.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK -- Mahasiswa AMIK BSI Pontianak memenangkan Juara II Kostum Kreatif dari barang bekas di Ajang Festival Costume Creative 2017 oleh Kampus IAIN Pontianak, Jum’at (31/03/2017).

Lomba yang bertema Gaye Syari’ah ini terbuka untuk mahasiswa  dari berbagai kampus yang ada di Kota Pontianak. AMIK BSI Pontianak mengirimkan dua  mahasiswi untuk ikut dalam Lomba Kostum Kreatif.

Pertama, Nadira membawakan kostum “Burung Enggang” dibuat dari karung dan kain bekas. Peserta lainnya, Efrilia dengan tema kostum “Noodles Creation” yang terbuat dari perpaduan bungkusan mie instan dan kain bekas. Keduanya mengaku kostum yang mereka buat merupakan hasil karya sendiri dari desain hingga proses pembuatannya.

Nadira, mahasiswi semester 2 AMIK BSI Pontianak,  meraih Juara II di ajang tersebut. Ia mampu menyelesaikan kostum “Burung Enggang” dalam waktu seminggu, dengan corak dan motif yang unik.

 

“Awalnya saya terinspirasi dari Film The Hunger Games: Mockingjay itu, kostum yang dikenakan Jennifer Lawrence yang membuat saya juga ingin menciptakan karya dengan versi sederhananya, memperkenalkan maskot Kalimantan Barat, burung enggang gading,” jelas Nadira,  Selasa (4/4/2017).

Gadis yang mempunyai hobi di bidang desain tersebut menambahkan, hal menarik lainnya dari kostum tersebut yakni bentuk paruh burung yang dibuat dari gabus styrofoam bekas dipadukan dengan kawat tetap dengan corak burung enggang gading.

Bagian Kemahasiswaan AMIK BSI Pontianak Heru Setiawan menyatakan, pihaknya  sangat mendukung kreativitas mahasiswa terutama dalam mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

“Kami berharap semakin banyak lagi mahasiswa AMIK BSI Pontianak yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik baik tingkat kota, nasional bahkan internasional,” tutur Heru Setiawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA