Selasa 04 Apr 2017 15:37 WIB

PABBSI Belum Terima Uang Saku Atlet Pelatnas

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
PABBSI
Foto: rri.co.id
PABBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) tengah melakukan persiapan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Di tengah persiapannya, Pengurus Besar PABBSI mengungkapkan ada beberapa kendala yang masih dialami.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PABBSI, Alamsyah Wijaya menyatakan, selama menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Soreang, Kabupaten Bandung, persiapan atlet lancar namun diakuinya ada hambatan kecil. “Semua sebenarnya berjalan dengan bagus, tinggal kita biayanya yang memang belum cukup,” kata Alamsyah kepada Republika, Selasa (4/4).

Dia mengatakan, biaya tersebut mencakup juga uang saku atlet yang belum turun hingga saat ini. Alamsyah menjelaskan, uang saku selama tiga bulan sama sekali belum diterima oleh atlet. Tak hanya uang saku atlet, PB PABBSI juga belum menerima uang akomodasi Pelatnas selama persiapan kali ini. “Sementara ini minta dengan ketua umum untuk ditalangi. Allhamdulillah ya sama ketua umum ditalangi selama tiga bulan ini,” ujar Alamsyah.

Alamsyah memastikan, meski uang saku dan akomodasi belum turun, semua persiapan atlet selama pemusatan latihan di Bandung tidak terganggu. Hanya saja dia menginginkan kendala dana tersebut bisa diatasi secepatnya. Atlet PABBSI melakukan pemusatan latihan di Bandung sebagai bagian dari persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games tahun depan. Untuk dua turnamen tersebut, PABBSI masing-masing memiliki target untuk dua medali emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement