Senin 03 Apr 2017 20:09 WIB

Renault Perbarui Mobil untuk GP Bahrain

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Mobil Renaul f1 pada balapan di GP Australia, akhir pekan lalu.
Foto: EPA/Diego Azubel
Mobil Renaul f1 pada balapan di GP Australia, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ENSTONE—Renault berencana memperbarui mobil mereka untuk Grand Prix (GP) Bahrain. Mereka percaya diri pengembangan mobil bisa menambah raihan angka mereka. Tim pabrikan asal Prancis ini kesulitan selama GP Australia akhir pekan lalu. Pembalap mereka Jolyon Palmer gagal finis dan Nico Hulkenberg finis di posisi sebelas.

Walaupun tim ini berharap lebih di pembukaan musim pekan lalu, Direktur Renault Cyril Abitelboul melihat potensi luar biasa di mobil mereka. Terutama pengembangan mobil segera dilakukan. “Tim kami masih berkembang dan masih banyak yang akan datang," kata Abiteboul seperti dilansir Motorsport, Senin (3/4).

Abiteboul juga yakin, pesaing mereka di posisi tengah seperti Toro Rosso dan Force India juga akan melakukan hal yang sama. Di sirkuit Albert Park, dua tim tersebut berada di depan Renault. "Jadi akan sangat menarik untuk melihat siapa yang paling banyak melakukan pengembangan. Saya kira jelas kami punya potensi," tambahnya.

Abiteboul mengatakan, pada tiga balapan ke depan Renault mengganti beberapa bagian mobil. Dan setiap waktu, Abiteboul yakin akan mempercepat catatan waktu mereka. “Tapi saya tahu bukan cuma kami yang melakukan pengembangan. Musim ini akan menjadi sangat kompetitif, akan menjadi musim yang sulit, musim yang kasar dan semuanya juga harus dilakukan secara ekstrem  untuk bisa membuat kemajuan, hal ini terbukti pada kami, pada Ferrari, Mercedes dan juga Red Bull," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement